RAKYAT.NEWS, MAKASSARCamat Rappocini, M Aminuddin, membuka kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Makassar Tahun 2024 yang digelar di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Rabu (04/09/2024).

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar dan dihadiri Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD PBB-P2 Bapenda Kota Makassar, Rahmat, Direktur PT Data Bumi Indonesia, Mabrur, Sekcam Rappocini, Kasi Ekbang Kecamatan Rappocini, Para Lurah dan Kolektor PBB serta para Ketua RW se-Kecamatan Rappocini.

Dalam Sambutannya, Aminuddin menegaskan pentingnya pemutakhiran data PBB-P2 untuk memperbaiki data wajib PBB yang ada dwiayah Kecamatan Rappocini sehingga meningkatkan pendapatan daerah Kota Makassar.

“Kegatan pemutahiran data pebb pada hari ini bertujuan untuk memperbaiki data wajib PBB yang ada diwilayah Kecamatan Rappocini yang keliru seperti nama dan alamat. Untuk itu sebentar ada sesi tanya jawab, kami harapkan kita dapat memberikan masukan terkait permasalahan yang ada di lapangan” jelasnya.

Ia kemudian berharap, jika dengan adanya bantuan dari pihak ketiga, nantinya para ketua RW setempat dapat menerima data secara akurat di lapangan.

“Pemutahiran ini nanti akan dilaksanakan oleh PT Data Bumi Indonesia sebagai pihak ketiga yang akan turun langsung kemasyarakat untuk mendata, jadi kami harapkan partisipasi para ketua RW selaku tokoh masyarakat diwilayah untuk dapat membantu mendapatkan data scara akurat” tambahnya.