RAKYAT.NEWS, MAKASSAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar membuka booth pelayanan pembayaran pajak daerah di KIM Fest 2024.

Dalam KIM Fest 2024 Bapenda Makassar ikut mensukseskan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Fest 2024 di Anjungan City Of Makassar yang digelar mulai 9-11 Agustus.

Adapun beberapa pelayanan di booth Bapenda Makassar yakni, PBB-P2, PBJT, dan pajak daerah lainnya.

“Bapenda Makassar ikut menyukseskan KIM Fest 2024 dengan membukan layanan pembayaran pajak daerah,” ucap Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Fuad Arfandi, Jumat (9/8/2024).

Dalam festival ini, Bapenda Makassar tak menetapkan target penerimaan pajak. Namun, lebih kepada menginformasikan inovasi yang telah dilakukan Bapenda Makassar, salah satunya pelayanan pajak berbasis aplikasi yang diberi nama PAKINTA (Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi).

“Festival ini bagian sosialisasi dari beberapa inovasi kami, salah satunya sistem pembayaran pajak melalui aplikasi PAKINTA,” kata Fuad.

Diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menunjuk Makassar sebagai tuan rumah KIM Fest 2024.

KIM Fest 2024 dilaksanakan dalam upaya pemerintah mewujudkan pembangunan merata di suatu daerah. Termasuk pemerataan akses informasi kepada masyarakat.