RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar menggelar Rapat Koordinasi pembahasan luas pelayanan administrasi di Kantor Bapenda Makassar Jalan Urip Sumoharjo belum lama ini.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar akan memperluas pelayanan administrasi kepengurusan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Pekotaan (PBB-P2) ke lima kantor kecamatan.

Sekretaris Bapenda Makassar, Fuad Arfandi mengatakan, perluasan administrasi PBB-P2 akan dilakukan di lima kantor kecamatan, yakni Kecamatan Biringkanaya, Mariso, Mamajang, Manggala dan Tallo.

“Untuk pelayanan kecamatan sudah dalam kesiapan, akan terbentang ke lima kantor kecamatan lagi,” kata Fuad, Kamis (8/8/2024).

Sebelumnya, Bapenda Kota Makassar telah membuka pelayanan administrasi kepengurusan PBB-P2 di lima kantor kecamatan sejak tahun 2023.

Lima kantor kecamatan yang telah membuka layanan administrasi PBB-P2, masing-masing Kantor Kecamatan Tamalate, Kecamatan Panakukang, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Tamalanrea, dan Kecamatan Ujung Tanah.

Mengenai jenis pelayanan administrasi kepengurusan PBB-P2 di kantor kecamatan antaralain, pembongkaran, pemecahan, balik nama, pengurangan/keberatan hingga pembetulan.