RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur, secara resmi membuka acara Workshop Content Creator Muslim dengan tema “Berdakwah Tanpa Batas” di Hotel Karebosi Premier, Sabtu (28/9/2024).

Workshop ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar dan dihadiri oleh mubaligh dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam pidatonya, Ismawaty Nur menyampaikan betapa pentingnya peran content creator dalam era digital saat ini, khususnya dalam dakwah Islam.

“Content Creator harus bijak dengan memanfaatkan teknologi dengan menyebarkan kebaikan, memperkuat keimanan, dan memberikan manfaat bagi umat melalui berbagai platform,” katanya.

Ismawaty juga menyatakan bahwa Pemkot Makassar, melalui Diskominfo, mendukung sepenuhnya kegiatan yang melibatkan generasi muda ini, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital.

Pemkot Makassar memiliki visi untuk mendorong generasi muda agar aktif menggunakan teknologi dalam menyebarkan pesan-pesan kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Makassar,” ujarnya.

Ia berharap agar peserta workshop ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat konten yang memiliki manfaat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mubaligh untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi umat melalui dunia digital,” jelasnya.

Workshop ini menampilkan Ketua Komisi Infokom MUI Makassar, Muannas, dan Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Thamzil Thahir, sebagai narasumber. Kedua narasumber memberikan tips efektif untuk menjadi content creator dakwah melalui media sosial.