Tak hanya itu, APBD Perubahan 2024 juga berfokus pada pendidikan dan infrastruktur mendapat tanggapan dari fraksi Fraksi Nurani Indonesia Bangkit, H. Muchlis Misbah tentang pemenuhan layanan dasar masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Firman mengungkapkan Pemerintah Kota Makassar senantiasa berkomitmen dalam pemenuhan layanan dasar masyarakat yang juga merupakan mandatory spending yang tergambar dalam pengalokasian anggaran.

Pada sektor infrastruktur dengan persentase anggaran sebesar 27 persen, sektor pendidikan sebesar 28 persen, sektor kesehatan sebesar 14 persen dan peningkatan perekonomian masyarakat dalam bentuk program dan kegiatan berbasis masyarakat seperti Lorong wisata dan Incubator Center.

“Sebelumnya kami menjelaskan anggaran APBD 2024 nomor satu itu pendidikan dan disusul perbaikan infrastruktur. Kami berharap mudah- mudahan jawaban dan penjelasan yang kami sampaikan ini telah menyentuh apa yang menjadi substansi pemandangan umum fraksi-fraksi,” tuturnya.

“Semoga pembahasan selanjutnya dapat berjalan lancar dan membawa kebaikan kepada kita semua demi percepatan pelaksanaan pembangunan, pelayanan dan pemenuhan kepentingan masyarakat Kota Makassar,” tutup Firman. (*)

Sumber : Humas Kominfo Makassar