RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP hadiri Kegiatan Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai dalam menyambut Hari Jadi Sulsel ke-355 Tahun yang digelar di Tribun Karebosi Jl. Ahmad Yani, Rabu (09/10/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh dan di hadiri Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis Bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar serta 150 anak dari PAUD dan TK se-Kota Makassar.

Selain sebagai rangkaian kegiatan dalam menyabut Hari Jadi Sulsel ke-355, kegiatan ini juga bertujuan mencegah angka stunting di Makassar juga di Sulsel dengan cara mengajak ibu dan anak se-Sulsel untuk rajin mengonsumsi telur.

“Hari ini kita ingin memperbaiki kualitas anak-anak kita. Salah satu pintu masuknya ialah dengan gemar makan telur,” kata Zudan dalam sambutannya.

“Ini makanan menjadi penting agar anak kita tumbuh sehat. Berikan dia telur, ikan daging, sayuran. Mari budayakan gerakan makan telur karena saya rasakan betul manfaatnya,” tambahnya.

Andi Arwin Azis dalam hal ini akan mereplikasi kegiatan tersebut dan secara serentak bakal dilakukan di kelurahan-kelurahan di Kota Makassar.

“Diharapkan ini menjadi budaya minimal satu butir sehari untuk memenuhi gizi. Semoga memacu stakeholder sehingga bahu-membahu mewujudkan Kota Makassar bebas stunting,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan juga menyerahkan Bantuan Bufferstock Logistik Penanggulangan Bencana kepada Pemerintah Kota Makassar sebesar 250 juta.