RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini, M. Aminuddin, menghadiri Forum Literasi Politik, Hukum dan Keamanan Digital (Firtual) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan diadakan di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Kamis (27/6/2024).

Forum ini mengangkat tema “Integritas Untuk Negeri Bersama SPI Kita Lawan Korupsi” dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi narasumber.

Danny Pomanto mengungkapkan, Pemkot Makassar mengalami kemajuan positif yakni 66,38 persen basis poin menjadi 73,15 persen dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK tahun 2023.

“Alhamdulillah kita naik 6 poin di SPI, tapi itu pun masih di horizon antara merah sama kuning. Artinya masih banyak hal yang harus dibenahi untuk mendapatkan hijau,” jelasnya.

“Saya kira ini harus dibangun, disiplin, transparan dan monitoringnya harus realtime. Kita punya pusat komando terbaru, saya akan memantau seluruh aspek perkotaan. Termasuk aspek pengawasan internal kita,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, analis Pemberantasan Korupsi Timotius Hendrik Harahap mengapresiasi Pemkot Makassar.

“Diharapkan performanya lebih bagus, Performanya lebih baik lagi. Apalagi sosok pak wali saya rasa sudah terbukti dari rekam jejaknya,” ujarnya.