RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini, M. Aminuddin, menerima Kunjungan Anggota DPRK Komisi B dan C Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan dalam rangka Konsultasi terkait Implementasi Penyelenggaraan Smart City dengan subtansi Pelestarian Lingkungan Hidup pada Kecamatan Rappocini Kota Makassar di Ruang Rapat Lt .2 Kantor Camat Rappocini, Selasa (22/10/2024).

Kunjungan Anggota DPRK Untung Gultom, S.Hut., SH bersama rombongan, disambut langsung Aminuddin bersama para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Kecamatan Rappocini serta Perwakilan dari DLH Kota Makassar.

Di hadapan Aggota DPRK Komisi B dan C Kabupaten Boven Digoel, Aminuddin memaparkan profil kecamatan dan inovasi seperti Lorong wisata dan pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Rappocini.

“Dalam pengelolaan sampah di Kota Makassar dimana pelimpahan kewenangannya ada di Kecamatan sehingga pembersihan sampah diwilayah dapat langsung ditangani dengan baik sedangkan pembanyaran retribusi sampah dapat melalui QRIS sehingga mempermudah masyarakat dalam membayar,” jelas Aminuddin.

“Di Kota Makassar, kami memiliki program prioritas yaitu Lorong Wisata dimana pemerintah dan masyarakat bersama-sama mengembangkan lorong sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” lanjutnya.