MAKASSAR  – Lomba fashion show warga binaan antar blok hunian meramaikan Pekan Olahraga dan Seni dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Kamis (31/3/2022).

Terlihat mereka satu per satu berjalan dan berfose layaknya model profesional saat diberi kesempatan untuk menampilkan kemampuan di hadapan tiga dewan juri yang menilai.

Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Angga Satrya selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa untuk lomba fashion show kali ini diberikan tema bebas.

Baca Juga : Arifuddin Lau Kembali Nahkodai Ketua JOIN Jeneponto Periode 2022-2026

“Jadi warga binaan dipersiapkan bebas memilih tema kostum, yang penting bagaimana mereka bisa tampil total di atas panggung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas I Makassar, Ida Kristiani menyebut penampilan peserta saat berjalan di catwalk nampak cukup menarik perhatian Dewan Juri, tamu undangan dan para penonton.

Baca Juga : Kadivpas Kemenkumham Sulsel Apresiasi Pergelaran Pekan Olahraga dan Seni Rutan Makassar

“Kami selaku dewan juri merasa kesulitan memilih mana yang jadi juara. Karena semua penampilannya bagus-bagus, baik dari makeup, catwalk dan busana yang dikenakan. Semua totalitasnya luar biasa,” ungkapnya mengapresiasi, didampingi Asty Rizkiwati dan Fitriani.

Tak ingin ketinggalan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, Suprapto turut memberikan apresiasi yang luar biasa atas pentas seni yang diselenggarakan pihak Rutan Makassar.

“Ini sangat luar biasa, di Rutan Makassar ini ternyata banyak talent. Terima kasih telah tampil dan berpartisipasi meramaikan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58. Berharap melalui pentas ini, bakat dan kemampuan dapat semakin terasah dan menjadi terhibur tentunya,” ujar Kadivpas antusias. (*)