MAKASSAR – Kasi Humas Polrestabes Kota Makassar, AKP Lando KS menjelaskan Polrestabes Makassar dari jauh hari sudah mempersiapkan rencana atau skema dalam rangka Bulan Suci Ramadhan sesuai kalender Kamtibmas dan sudah terlaksana. Mengingat mulai malam ini sudah mulai sholat tarwih sehingga Polrestabes melakukan segala upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Jumat (01/4/2022).

Baca Juga : Kapolrestabes Makassar Gelar Kunker ke Polsek Manggala, Ini Tujuannya!

AKP Lando KS mengatakan, untuk titik pelaksanaannya sendiri tidak ditentukan dan akan menyesuaikan dengan kondisi yang memiliki potensi rawan. Polrestabes juga akan meningkatkan Mobilitas kinerja personil yang akan melakukan patroli rutin.

“Yang pasti kita tidak tentukan jumlah titik karena kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi, dimana berpotensi rawan Kamtibmas kita akan kesana dalam artian Mobilisasi Personil dan ada juga personil kegiatan Patroli kegiatan rutinnya ditingkatkan yang selama ini kita sudah laksanakan tapi kita tingkatkan volumenya baik misalnya jumlah personil, rutenya, atau berapa kali kita laksanakan dalam waktu tertentu,” ungkap Lando.

Adapun beberapa tempat umum yang pasti dilakukan pengamanan seperti mesjid, pusat perbelanjaan, atau pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Ia juga menjelaskan, untuk Koordinasi penertiban tersebut sudah dilakukan komunikasi dengan Kodim Pemerintah Kota Makassar untuk saling membantu dalam proses pengamanan serta tak lupa melibatkan instrumen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

“Yang jelas kita bekerja sama dengan Kodim Pemerintah Kota untuk bahu membahu untuk melaksanakan pengamanan sehingga keamanan Kota Makassar khususnya Polrestabes Kota Makassar aman dan kondusif dan kita juga melibatkan komponen masyarakat untuk memelihara Keamanan ketertiban masyarakat karena polisi tidak mampu bekerja sendiri tanpa bantuan seluruh komponen masyarakat,” jelasnya.