MAKASSAR – Direktur External Relations and Corporate Affairs PT Vale Indonesia, Endra Kusuma menjelaskan bahwa PT Vale terbuka luas bagi masyarakat lokal atau mahasiswa yang ingin bergabung dengan perusahaan tersebut, Senin (4/4/2022).

 

Baca Juga : Lagi, PT Vale Serahkan Motor Sampah kepada Warga Bahodopi

Endra mengatakan, sebenarnya PT Vale sedang membuka kesempatan bagi mahasiswa dari Universitas manapun untuk magang mengerjakan pekerjaannya.

 

“Jadi kami pun sebenarnya , kami membuka kesempatan buat adik-adik mahasiswa untuk magang kerjakan task nya. Kami dari Universitas Andi Djemma (Unanda), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), atau perguruan tinggi manapun bisa diusahakan termasuk dari Luwu Raya itu bisa kita lakukan kerja praktek,” ujarnya.

 

Lanjutnya, ia juga sempat bertemu dengan LLDIKTI Sulawesi Selatan membahas untuk melakukan kerjasama Vokasi bagi mahasiswa dan hal itu akan ditindak lanjuti bersama dengan LLDIKTI.

 

“Bahkan kemarin saya sempat bicara dengan LLDIKTI Provinsi Sulawesi Selatan tentang bagaimana nanti kita bikin kerjasama Vokasional yang ada di Mahasiswa, memang itu belum terlaksana tapi karena memang itu saya lihat itu bagus kita akan coba tindak lanjuti dengan LLDIKTI Provinsi Sulawesi Selatan,” Pungkasnya.

 

Jadi jika ada mahasiswa yang ingin melakukan kerja praktek maka PT Vale membuka ruang untuk hal tersebut namun dengan jumlah yang terbatas dan perusahaan tersebut berharap setidaknya para mahasiswa itu sudah memahami bagaimana cara kerja dari perusahaan itu.

 

Lebih Lanjut, persoalan tenaga kerja PT Vale selalu terbuka dan jika saat ini  mengadakan penerimaan maka yang pertama akan dibuka untuk masyarakat lokal di Luwu Timur dan akan melakukan sejumlah penilaian terhadap calon tenaga kerja.