MAKASSAR – Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar dalam kunjungan kerjanya, di Rutan Kelas I Makassar, membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok wanita, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Icon Siregar Ajak WBP Lapas Parepare untuk Bersyukur

Diblok wanita, Inspektur Wilayah I mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk berdoa demi kebahagiaan dan kebaikan bersama.

“Mari berdoa kepada tuhan untuk diri kita dan orang – orang yang kita cintai. Konsisten beribadah dan membangun komunikasi dengan Allah SWT melalui doa yang tulus,” ucapnya.

Selain itu, untuk berbagi keceriaan, Icon Siregar mengajak WBP bernyanyi bersama.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa membuat hidup WBP bahagia.

“Yang membuat kita bahagia dan senang adalah diri kita sendiri. Komitmen dan bersahabat dengan diri supaya kita tetap senang dan bahagia walaupun berada dalam Rutan ini,” terangnya

“Jangan liat kebelakang. Mari bangun pikiran positif dan segalanya akan indah pada waktunya. Jaga Kesehatan, jadikan di rutan Makassar sebagai keluarga dan komunitas yang baik,” pesannya.

Selain itu, Icon Siregar mengucapkan terima kasih kepada para pejabat rutan Makassar, atas kebersihan dan kekompakan yang ada di lingkungan rutan Makassar.

“Dapurnya sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan inovasi kreatif di blok hunian juga bagus. Namun semuanya masih perlu ditingkatkan secara maksimal,” ucapnya.

“Mari jaga kekompakkan dan membangun komunikasi yang sehat serta dukung secara penuh pimpinan,” lanjutnya

Sementara itu, Karutan Makassar, Moch Muhidin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan akan melakukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan.

Dalam kunjungannya Di rutan Makassar, Irwil turut didampingi dengan  Kabag Umum Basir, Kalapas Palopo dan Karutan Makassar beserta Jajaran Pejabatnya.