Makassar — Gabungan Serikat Buruh Nusantara bersama organisasi lain seperti Persatuan Serikat Buruh Makassar, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Forum Warga, Komite Perjuangan Rakyat Miskin, mengadakan Rapat Akbar di Anjungan Pantai Losari.

Rapat Akbar digelar sebagai bentuk konsolidasi angggota organisasi untuk meneguhkan sikap dan komitmen dukungan terhadap Partai Buruh. Acara tersebut dihadiri oleh anggota dari organisasi pendukung Partai Buruh yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, rapat juga dihadiri beberapa Ketua Exco Kabupaten Gowa, Kota Makassar, dan Kabupaten Pinrang.

Di dalam pidato politiknya, Ketua Umum SGBN-SGBN, Asniati SH, buruh dan rakyat miskin selama ini sudah banyak dibohongi oleh partai yang ada selama ini. Bahkan banyak regulasi dan kebijakan yang merugikan kaum buruh disahkan partai yang ada saat ini.

Baca Juga : Alumni Unanda Lutra Siap Meriahkan Reuni Akbar

“Kita selama ini sudah banyak dirugikan oleh partai politik. Kita hanya dibutuhkan sertiap 5 tahun saja. Setelah terpilih, kita ditinggalkan. Bahkan banyak kebijakan yang mereka sudah buat justru merugikan kaum buruh dan rakyat miskin”. Oleh karena itu, “tugas kita bersama untuk meloloskan Partai Buruh agar bisa ikut pemilu 2024. Kita buktikan bahwa buruh bisa. Pulang dari sini, saya mengajak kawan- kawan semua, pulang ke rumah, pulang ketempat kerja memperkuat partai Buruh,” tegasnya.

Rapat Akbar Gabungan Serikat Buruh Nusantara Sambut Partai Buruh

Pentingnya semua anggota organisasi yang mendukung Partai Buruh untuk bekerja maksimal memajukan Partai Buruh. Salah satu tugas penting yang harus dilakukan saat ini adalah memenuhi syarat sebagai partai politik peserta pemilu 2024. Hal demikian juga disampaikan oleh Ketua Exco Provinsi Sulawesi Selatan.