RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Tiga juru parkir (jukir) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap setelah mengeroyok pria bernama Andi Arfandi (20). Korban dianiaya usai seorang perempuan bernama Nurul (23) yang merupakan pacar kakaknya terlibat pertengkaran dengan rekan pelaku, di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakukkang, sekitar pukul 18.30 Wita, pada Minggu (28/5/2023). 

Baca Juga : Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pria Salat di Halaman Gereja Pardaeman

Kapolsek Panakkukang, Kompol Saharuddin menerangkan Andi Arfandi dikeroyok di belakang Mal Panakkukang (MP).

“Andi Arfandi dikeroyok sama tukang parkir di belakang Mal Panakkukang (MP),” ujarnya, Minggu (28/5/2023), dilansir detikSulsel.

Awalnya rekan pelaku bernama Luis (24) bertikai dengan rekan kerjanya, Nurul tentang masalah sampah di tempat kerja, pukul 19.00 Wita, pada Sabtu (27/5/2023).

“Luis ini nyuruh buang sampah si Nurul, hanya si Nurul bilang itu bukan sampahnya, jadi dia agak jengkel. Kemudian si Luis menarik tangannya Nurul sebanyak 2 kali,” paparnya.

Kejadian ini juga dilaporkan Nurul kepada pacarnya, Arisandi (25) yang membuatnya emosi. Arisandi dan adiknya, Arfandi kemudian menemui Luis di tempat kerjanya, di Mal Panakkukang, pukul 14.00 Wita, pada Minggu (28/5/2023).

“Kemudian Andi Arisandi sama adiknya tadi siang datang ke MP depan konter kosmetik Matahari mencari Luis tapi tidak ketemu,” ungkapnya.

Saharuddin menambahkan, Arisandi dan Arfandi pun kembali pada sore harinya. Saat itu Arfandi dikeroyok oleh tiga jukir yang merupakan rekan dari Luis.

“Habis maghrib 18.30 Wita tadi ternyata ribut lah di belakang MP. Ribut pertama ini adeknya Andi Arisandi, atas nama Andi Arfandi (20) dikeroyok sama tukang parkir di belakang MP. Tukang parkir ini temannya Luis, satu kampung dengan Luis,” paparnya.

Di satu sisi, Luis juga terlibat perkelahian dengan Arisandi. Perkelahian ini pun dilerai oleh warga sekitar hingga polisi datang mengamankan.

“Kemudian Luis ini terlibat juga perkelahian dengan Andi Arisandi, pacarnya Nurul. Kemudian dilerai lah sama warga di sekitar situ kemudian datang anggota untuk mengamankan,” jelasnya.

Ketiga jukir masing-masing pria inisial R (23), B (24) dan D (26) diamankan polisi usai kejadian, bersama Luis dan Arisandi. Sementara Arfandi masih berstatus saksi lantaran disebut sebagai pelapor dan korban pengeroyokan.

“Adeknya itu sebagai pelapor karena dikeroyok sama tukang parkir, kemudian tukang parkir 3 orang sudah kita amankan juga. Jadi lima orang diamankan,” imbuhnya.