RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar berhasil mencatat prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

 

TP PKK Kota Makassar berhasil meraih juara pada kategori menu keluarga dan menyisihkan pesaing-pesaing tangguh dari 23 kabupaten/kota lain.

 

Kompetisi yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 ini berlangsung di Gedung Kartini, Rabu, 26 Juli 2023.

 

Kompetisi memasak serba ikan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi sumber daya ikan yang melimpah di wilayah Sulawesi Selatan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi ikan dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

 

Tim TP PKK Kota Makassar tampil dengan apik dan menghadirkan sajian kreatif dengan berbagai olahan ikan lokal yang menggugah selera.

 

Tim yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga berbakat ini berhasil menciptakan hidangan-hidangan yang unik dan lezat, serta tetap mempertahankan nilai gizi yang tinggi.

 

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dengan bangga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi gemilang ini.

 

“Kami sangat bangga dengan pencapaian tim kita hari ini. Lomba masak serba ikan ini adalah ajang yang tepat untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan kita dalam mengolah hasil laut yang melimpah di wilayah Sulawesi Selatan,” ucap Indira.

 

Indira berharap, pencapaian ini dapat menjadi stimulan peningkatan konsumsi ikan lokal di masyarakat serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting.

 

Atas prestasi ini, Kota Makassar berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk berkompetisi pada ajang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional pada Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) tahun 2023.

 

Kota Makassar akan berkolaborasi dan berelaborasi dengan Kabupaten Bulukumba yang meraih juara 1 kategori menu kudapan, dan Kabupaten Wajo yang meraih juara 1 kategori menu balita.