RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PSM Makassar akan meladeni Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 musim 2023/2024 tanpa Reza Arya Pratama dan Everton Nascimento. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya dua pemain bintangnya. PSM Makassar akan menjamu Persik Kediri, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), pukul 16.00 Wita, pada Kamis (3/8/2023).

Baca Juga : Dikeluhkan! Tarif Parkir di Pasar Butung Rp. 10.000 Tanpa Karcis

Reza dan Everton kemungkinan besar akan absen karena tidak hadir dalam latihan sehari sebelum pertandingan.

“Kita bermain dengan 11 orang. Yang tidak main itu artinya mereka belum mendapatkan kesempatan,” katanya, Rabu (2/8/2023).

Menurut Bernardo, absennya Reza dan Everton akan memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan bakatnya. Ia hanya berharap pemain yang masuk nanti tidak kalah bagusnya dengan yang absen.

“Yang main besok dan yang jadi pemain pengganti tentunya akan mendapat kesempatan yang layak mendapat kesempatan,” imbuhnya.

Bernardo menegaskan, semua pemain di PSM memiliki kontrak untuk mengikuti latihan semaksimal mungkin. Sehingga pemain yang dimainkan sudah seharusnya memberikan penampilan terbaiknya ketika mendapatkan kesempatan.

“Pemain punya kontrak untuk berlatih, bukan langsung bermain. Jadi mereka masih berlatih dan siapapun itu kalian akan lihat besok siapa yang akan main,” jelasnya.

Di sisi lain, Bernardo menilai skuad Macan Putih dari komposisi pemain juga terlihat lebih kuat musim ini. Mereka mempertahankan pemain bagus dan merekrut pemain baru yang juga patut diwaspadai.

“Mereka tidak kehilangan pemain-pemain bagus di bursa transfer yang baru-baru ini. Malah mereka mendatangkan pemain bagus dan artinya mereka memiliki tim yang bagus,” katanya.

Pelatih asal Portugal tersebut pun kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak meremehkan Persik. Meskipun saat ini posisi mereka ada di zona degradasi.

“Dan penting bagi kita pemain main 200 persen besok (hari ini, red) dan berharap suporter datang,” imbuhnya, dilansir detik.com

Saat ini PSM berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan delapan poin. Sementara Persik Kediri di posisi ke-16 dengan 4 poin.