RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar akan memperingati Milad KAHMI ke-57 tahun 2023.

 

Ketua Umum MD KAHMI Makassar, Prof. A. Pangerang Moenta mengatakan bahwa perayaan kali ini akan diwarnai dengan sejumlah kegiatan.

 

“Seperti jalan sehat KAHMI, bakti sosial, dan program KAHMI Mengajar di beberapa SMA di Makassar,” ujarnya.

 

Panitia Pelaksana, lanjutnya, telah terbentuk dan mulai menyiapkan teknis kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan ketiga dan keempat bulan September 2023.

 

“Panitia Milad KAHMI ke-57 kali ini diketuai oleh Hadi Dg. Mapuna dengan sekretaris Ahmad Fauzan Adzima dan Bendahara Arnis Puspita,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, milad atau ulang tahun KAHMI jatuh pada tanggal 17 September setiap tahun. “Didirikan pada 17 September 1966,” lanjutnya.

 

Prof. A. Pangerang menyebut KAHMI telah memberikan kontribusi yang cukup banyak dalam pembangunan bangsa, khususnya pada aspek sumber daya manusia yang berkualitas.

 

“KAHMI tidak bisa dinafikkan telah mewarnai perjalanan bangsa ini. Banyak kader yang mengisi pos-pos penting di berbagai level birokrasi dan pemerintahan, termasuk di dunia industri dan usaha,” katanya.

 

Milad KAHMI ke-57 tahun ini juga akan diwarnai dengan peresmian Masjid KAHMI di Malino Kabupaten Gowa sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H.

 

Ia juga menegaskan independensi KAHMI mengingat Pemilu 2024 yang semakin dekat.

 

“Jadi secara organisasi KAHMI tidak boleh memihak pada kepentingan politik tertentu. Itulah yang kami sebut sebagai independensi KAHMI,” ucapnya.

 

Hanya saja, lanjut Ia, secara personal setiap warga KAHMI memiliki hak yang sama sebagai warga negara untuk menentukan pilihan-pilihan politiknya.