MAKASSAR – Pelaksanaan pameran produk UMKM dan seminar Ilmiah yang di selenggarakan oleh PT. Vena Energy bekerjasama dengan Universitas Dipanegara (Undipa) Makassar, berlangsung di Kampus Undipa Makassar, Rabu (7/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Dalam pemaparannya Bupati Iksan Iskandar mengatakan bahwa pelaksanaan pameran dan seminar ini, sangat bernilai strategis dalam mendukung akselerasi berbagai program pembangunan.

Selain itu, kata Iksan bahwa kegiatan ini sebagai wadah edukasi, juga menjadi upaya promosi daerah atas berbagai peluang dan potensi yang dimiliki, khususnya daya saing pelaku UMKM dan potensi sumber daya alam yang ada di Jeneponto, ungkap Bupati Jeneponto dua periode tersebut.

Selain itu, Iksan Iskandar yang juga Ketua DPD II Golkar Jeneponto tersebut memaparkan bahwa Jeneponto terus bergerak dengan dilandasi oleh etos kerja, dan semangat pantang menyerah.

Sehingga sejak tahun 2019, Kabupaten Jeneponto telah keluar dari status daerah tertinggal dan berdiri tegak sejajar dengan masyarakat lain yang telah lebih dahulu maju dan berkembang, pungkas Iksan.

Turut hadir dalam seminar tersebut Rektor Undipa, Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo, Perwakilan PT. Vena Energy Jeneponto, serta Lingkup Civitas Akademika Universitas Dipanegara Makassar. (*)