RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur bersama kepala Inspektorat Maskur, Kepala BKPSDM Haerul Gassing dan Asisten III Administrasi melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap ribuan peserta yang ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Makassar.

Seleksi yang diadakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) ini, bertempat di BKN Regional IV Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2023).

“Jadi ini hari kita ke Makassar melakukan pengawasan terhadap saudara-saudara kita yang mengikuti seleksi PPPK yang ingin menjadi ASN di lingkup pemerintahan Jeneponto,” ucap Sekda Jeneponto Arifin Nur selaku ketua TIM.

Secara keseluruhan sebut Arifin Nur, peserta PPPK yang ikut seleksi di Makassar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kurang lebih 2 ribu orang.

“Seleksinya dilakukan secara bertahap, jadi pergelombang itu kurang lebih 200-an selama 3 hari, seleksi sampai tanggal 6 Desember. Sementara pengumumannya itu nanti tanggal, 13 Desember 2023,” jelasnya.

Ia berharap, selaku Pemerintah Daerah Jeneponto mudah-mudahan seluruh peserta seleksi PPPK ini yang ingin menjadi ASN mendapat nilai yang maksimal, pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkab Jeneponto telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon aparatur sipil negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Dalam pengumuman itu, jumlah yang dinyatakan lulus administrasi untuk formasi guru sebanyak 1.343 pendaftar, tenaga kesehatan sebanyak 502 pendaftar dan tenaga teknis sebanyak 303 pendaftar.

Pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi tertuang dalam pengumuman Nomor: 800.1.13.2 / 479/BKPSDM tertanggal 16 Oktober 2023. (*)