RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar launching kegiatan pengajian lorong dan tahfiz harian, serta penyaluran bantuan Palestina dari pemerintah dan masyarakat Kota Makassar.

Agenda tersebut berlangsung setelah Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang berlangsung di Anjungan Losari, pada Jumat (29/12/2023).

Tidak hanya itu, agenda salat subuh bersama itu diisi dengan sejumlah rangkaian diantaranya wisuda 100 santri program takhassus tahfizul qur’an 30 juz.

Pemerintah Kota Makassar juga memberikan dua hadiah umrah kepada jamaah yang aktif berpartisipasi dalam agenda Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB).

“Hadiah diundi lewat kupon salat Subuh berjamaah tadi, kita berikan sebagai hadiah dan apresiasi kepada pegawai yang aktif mengikuti GMSBB ini,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto setelah menjalankan GMSBB di Anjungan Losari, Jumat (29/12/2023).

GMSSB merupakan inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas di tengah masyarakat

Dua orang beruntung yang mendapat hadiah tersebut, yakni satu orang pegawai Laskar Pelangi dari Kecamatan Tallo dan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Ketahanan Pangan.

Ramdhan Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyerahkan hadiah tersebut secara langsung usai rangkaian kegiatan GMSSB usai.

Adapun salat Subuh berjamaah ini diikuti oleh ribuan jamaah yang merupakan pegawai Pemkot Makassar, Pj ketua RT/RW, dan masyarakat umum.