RAKYAT NEWS, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berbagi kebahagiaan dengan 1.617 mustahik selama bulan Ramadan 1445 Hijriyah. Sumber anggaran yang digunakan untuk kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadan ini dialokasikan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sulawesi. YBM mendapatkan kepercayaan dari pegawai yang beragama Islam untuk mengelola dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah.

General Manager PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit mengapresiasi seluruh pegawai yang rutin menyisihkan penghasilannya untuk dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Pada bulan Ramadan 1445 H ini telah kami salurkan total bantuan sebesar Rp416 Juta kepada 1.617 mustahik yang tersebar Sulawesi di antaranya 125 orang di Sulawesi Utara, 65 orang di Sulawesi Tenggara, 90 orang di Sulawesi Tengah dan 1.337 orang di Sulawesi Selatan” tuturnya.

Ia melanjutkan kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadan yang dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan 1445 H dilaksanakan di Kota Manado bersama Panti Asuhan Darus Istiqamah, Kota Kendari dengan Pondok Pesantren Tahfiz Akhlakul Qur’an Al Askar 19, Kota Palu dengan Panti Asuhan Al-Mursalaat dan di Kota Makassar dengan 4 lembaga penerima yakni ⁠PPTQ Jami’ul Qurra’, TK/TPA Al Hidayah, Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq, dan Panti Asuhan Shafamarwah.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban seluruh penerima zakat dan membawa kebahagiaan di bulan yang penuh berkah” ungkap Josua.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi Rahmat Masri menjelaskan bahwa kegiatan berbagi ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan tapi disepanjang tahun, diketahui sepanjang tahun 2023 YBM telah menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah dengan total sebesar Rp1,3 Miliar kepada 4.158 Mustahik.

“Penyaluran dana ini kami bagi ke dalam 5 program yakni Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan” pungkas Rahmat.