RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa di perguruan tinggi atau yang setara jenjang Sarjana (S1), Diploma 3 (D3), dan Diploma 4 (D4) baik perguruan negeri maupun swasta dengan periode pendaftaran sampai 30 April 2024.

Program pemberian bantuan beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa yang tinggal atau berdomisili di 4 provinsi, diantaranya, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan harapan dapat berkontribusi mengurangi dan mencegah angka putus kuliah.

Therry Alghifary, selaku Program Manager Educare Yayasan Hadji Kalla mengatakan bahwa selain mendapatkan beasiswa pendidikan mahasiswa penerima beasiswa KALLA juga mendapatkan peningkatan kapasitas kepemimpinan, kegiatan pengabdian masyarakat di desa binaan Yayasan Hadji Kalla, kesempatan magang di KALLA, dan mendapatkan kelas pengembangan diri dan skill secara rutin.

“Semoga dengan adanya program ini bisa memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan generasi pemimpin muda yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat serta mampu memberikan dampak perubahan yang semakin baik untuk Indonesia, karena masa depan cerah dimulai dengan investasi pendidikan yang bijaksana dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebelumnya pendaftaran tahap pertama dibuka sejak 25 Maret hingga 6 April 2024, lalu kemudian dilanjutkan pada tahap kedua mulai 15 hingga 30 April 2024 dengan tujuh jalur pendaftaran, diantaranya, jalur akademik pertama, jalur akademik kedua, hafidz qur’an, prestasi dibidang olahraga dan seni, prestasi dibidang keaktifan organisasi, disabilitas dan desa binaan.

Jalur prestasi akademik pertama untuk pendaftar yang menempuh pendidikan di salah satu 10 perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia berdasarkan QS World University Rankings, 2024.