MAKASSAR – Menjawab Keluhan masyarakat, Dinas PU Kota Makassar kukuh pantau beberapa titik di Recovery Jalan IPAL Losari.

Baca Juga : Gandeng Dinas PU Makassar, USAID IUWASH Tangguh Susun RKT

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menjawab keluhan masyarakat dengan menjaga proyek IPAL Losari.

“Kami mohon maaf kepada warga atas ketidaknyaman selama proyek ini berjalan dan melalui kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa manfaat proyek IPAL Losari ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan,” katanya.

Diketahui, Pemantauan tersebut dilakukan sejak dimulainya proyek tahun 2019 hingga 2023 mendatang.

Baca Juga : Antisipasi Banjir, Dinas PU Makassar Keruk Drainase

Dinas PU Kota Makassar juga menurunkan beberapa Tim, antara lain:

1. Tim Pemantau dan pengawas Di koordinir oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah, ST.

2. 16 Orang Personil staf pemantau jalan.

Diketahui, pemantauan dan pengawasan dilakukan dalam rangka mengembalikan kondisi dan fungsi jalan pasca penggalian jaringan pipa IPAL Losari.

Disamping itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Noorhaq Alamsyah alias Doni mengatakan, bahwa ia meminta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat.

“Saya minta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat,” katanya.

Diketahui jugaa, ia selaku Ketua Tim Pemantau dan Pengawasan yang sangat serius dan kukuh dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang telah digali dapat kembali dalam kondisi semula.

Adapun beberapa titik lokasi jalan, antara lain:

1. Jl. Landak

2. Jl. Lanto Dg. Pasewang

3. Jl. Mappanyukki

4. Jl. Mappaoddang

5. Jl. Badak