RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar sedang merancang pembangunan lapangan basket dengan standar internasional untuk menunjang prestasi atlet di Kota Makassar.

Ketua Perbasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengatakan lapangan tersebut ditujukan untuk setiap turnamen basket yang berlangsung di Kota Makassar, bisa terpusat di satu area.

Hal itu disampaikan Indira saat membuka resmi Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC, Minggu (7/7/2024).

Ajang ini merupakan inisiasi PT Supersport Sensation (SSS) Internasional yang berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Perbasi, dan didukung PT Bank Mandiri Tbk.

Indira mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tahun ini yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah untuk Regional Sulawesi, yang pada beberapa gelaran sebelumnya, berlangsung di wilayah Pulau Jawa.

Turnamen ini diikuti oleh 96 tim basket dari seluruh Wilayah Sulawesi. Mereka terbagi ke dalam empat kategori tim, yaitu tim KU-23 putra dan tim KU-23 putri, tim KU-15, tim KU-18 putra, dan tim KU-12 putra dan putri campuran.