RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Komisi D DPRD Kota Makassar Bidang Kesejahteraan Rakyat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Makassar, Rabu (10/7/2024).

Sidak ini bertujuan memastikan kondisi dan kesiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru serta mengevaluasi fasilitas dan lingkungan belajar siswa.

Selama sidak, anggota Komisi D memeriksa berbagai aspek termasuk kebersihan lingkungan sekolah, kondisi ruang kelas, kesiapan sarana dan prasarana.

Anggota Komisi D juga berdialog dengan kepala sekolah dan guru untuk mendapatkan masukan terkait kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said, menyampaikan bahwa sidak ini bertujuan untuk meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sumbangan-sumbangan, pembayaran seragam, dan memeriksa potensi pemungutan liar.

“Hanya sidak biasa saja, meninjau tentang PPDB, sumbangan-sumbangan, pembayaran seragam, pemungutan liar disekolah, seputar itu saja,” kata Sahruddin Said.

Adapun hasil sidak ini, kata Ajid sapan akrabnya Legislator PAN tersebut, akan menjadi bahan evaluasi bagi Komisi D dalam menyusun rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas pendidikan di Kota Makassar.

“Komisi D juga berkomitmen untuk terus memantau kondisi sekolah-sekolah di Makassar agar mutu pendidikan semakin meningkat,” jelasnya.

Kendati itu, siswa-siswa di Kota Makassar diharapkan dapat belajar dalam kondisi yang optimal dan meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.