Sementara itu Deng Ical menyampaikan sudah lebih 15 tahun memimpin PMI Makassar dan akan terus mengabdi sekalipun sudah diminta ke pengurus tingkat pusat.

Namun karena seluruh ketua kecamatan, relawan, pmr dan demisioner masih mengingikannya di Makassar, tidak ada alasan tidak menerima.

“Sebenarnya tidak dikasih (ketua), saya menyampaikan Alhamdulillah karena akan berkurang tanggungjawab. Namun kembali dipercaya saya lebih Alhamudlillah,” ucap Deng Ical.

Ia berpesan, selama mau mengabdi kedepan saling berkoodinasi lintas sektor. Deng Ical berharap pengurusan selanjutnya PMI tingkat kecamatan makin membenahi administrasi dan kelembagaan.

“Koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemangku kepentingan. Karena hubungan dengan pemerintah kita semakin baik,” pesan Deng Ical.

Diketahui Muskot dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kepala BPBD Makassar, Hendra Hakamuddin, perwakilan Damkar, Dinkes, Basarnas dan dihadiri juga Ketua PMI Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Dr. H. Rahman Syah.