RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – 10 koperasi terbaik mendapat piagam penghargaan atas kontribusi mereka dalam pengembangan ekonomi daerah. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat pelaksanaan Cooperative Expo 2024 yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar di Mall Phinisi Point Makassar, Jumat (12/7/2024).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Koperasi Nasional ke-77 tingkat Kota Makasar. Cooperative Expo 2024 diisi oleh beragam acara, seperti pameran (Expo), talkshow dan sharing session, business matching, lomba-lomba, serta Fun Walk Cooperative Day yang diadakan pada hari Minggu (14/7/2024).

“Cooperative Expo 2024 ini tentu suatu hal yang luar biasa dan ini menjadi bagian yang sangat bagus dari Dinas Koperasi Kota Makassar. Ini ajang tahunan dan setiap tahunnya selalu ada peningkatan,” kata Indira.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 booth dari berbagai koperasi, lembaga pembiayaan, dan lembaga keuangan perbankan dan non-perbankan dalam wilayah Kota Makassar.

“Ini ajang para UMKM kita bisa berkembang lebih bagus lagi dan hampir semuanya juga bisa mendapat bantuan, binaan-binaan dari sektor swasta, dan alhamdulillah hasilnya memang kita lihat selalu meningkat,” ujar Indira.

Indira mengklaim kegiatan ini begitu penting untuk mendorong perkembangan UMKM dan koperasi di Makassar. Ia juga mengatakan bahwa TP PKK Kota Makassar bersama Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) senantiasa menjalin sinergi dan kolaborasi yang baik untuk pengembangan UMKM di Kota Makassar.

“Dari tahun ke tahun selalu ada yang baru, dan tentunya kita harapkan ke depannya UMKM bisa bersaing. Ada namanya inkubator center, kita juga menyarankan kepada pelaku-pelaku usaha kita untuk bisa belajar di inkubator sehingga ke depannya akan ada inovasi-inovasi baru,” jelasnya.