RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Translog mengadakan perayaan HUT ke-21 Tahun Kalla Transport & Logistics dan HUT ke-34 Tahun Kalla Lines sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini. Perayaan berlangsung di Saoraja Ballroom, Lt.2 Wisma Kalla Office Building, Senin (22/7/2024).

Kalla Transport & Logistics memasuki usia ke-21 tahun pada 10 Juni 2024 lalu, sedangkan Kalla Lines memasuki usie ke-34 tahun pada 19 Juli 2024. Sebelumnya, Kalla Translog juga telah mengadakan acara Family Gathering sebagai rangkaian dari acara HUT Kalla Transport & Logistics dan HUT Kalla Lines pada 20 Juli 2024.

President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla, menceritakan bahwa perjalanan Kalla Lines sejak 1990 telah hadir untuk menjadi solusi masyarakat khususnya di Indonesia Timur terhadap kebutuhan akan transportasi laut yang mumpuni mengalami sedikit perubahan yang kini fokus terhadap pengangkutan logistik.

Solihin mengungkapkan, bahwa saat ini bukan lagi hanya menyangkut orang atau penumpang saja, namun juga mengankut berbagai jenis barang yang akan dibawa pada sejumlah daerah di bagian timur Indonesia.

“Kami tidak hanya angkut nyawa lagi tapi mengangkut barang. Kita angkut kendaraan dari Jakarta ke Makassar. Lalu kita lihat BJU melakukan hal yang sama yakni transportation yang menyewakan kendaraan dan mengangkut barang. Disitulah kami mensinergikan menjadi satu bagian yakni Kalla logistic,” ujarnya.

Solihin mengungkapkan, saat ini Kalla Transport & Logistics menjadi semakin besar, yang dimana awalnya cuma pada kawasan Indonesia Timur kini melebar ke Indonesia barat.

“Dari kapal Roro sekarang punya Fleed untuk barang tambang. Dan Insya Allah kami berharap jawa dan Sumatera, bahkan timur Indonesia akan kami berikan pelayanan. Berusaha sebesar mungkin menjaga kualitas dan kustomer. Menjadi leader perusahaan logistik di Indonesia timur dan lebih baik lagi,” tutupnya.