RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pelindo Group wilayah kerja Makassar menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar pada hari ini, Jumat (16 Agustus 2024) dimulai dengan Senam Bersama, dilanjutkan Fun Games dengan berbagai doorprize yang disiapkan oleh panitia, kemudian juga ada Bazar UMKM binaan Pelindo Group wilayah kerja Makassar.

Rachmat Prayogi, Direktur SDM dan Umum Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) mengatakan bahwa hari ini (Jumat) sangat istimewa karena kegiatan yang digelar juga sekaligus untuk silaturahmi seluruh pejabat dan pegawai yang ada di lingkungan Pelindo Group wilayah kerja Makassar.

“Jadi kita tidak hanya menyelenggarakan upacara HUT RI ke-79, tetapi juga ada serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan untuk meningkatkan engagement seluruh pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar. Yaitu Lomba Penataan Lingkungan, Edukasi Safety Riding bagi pengendara ojek online dan ojek pangkalan, penanaman pohon, port visit, serta bazar UMKM yang digelar pada hari ini,” kata Rachmat Prayogi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Fun Games dan Bazar UMKM yang berlangsung di pelataran parkir Kantor Pelindo di Makassar, Jumat (16/8).

“Mudah-mudahan pada hari ini kita bisa bergembira bersama, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun.” lanjutnya.

Lomba Penataan Lingkungan

Sementara itu Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam menambahkan bahwa untuk Lomba Penataan Lingkungan yang mengusung tema “Kemerdekaan dan Pelabuhan”, sudah dilakukan sejak 10 hingga 14 Agustus 2024, dan penjurian dilaksanakan pada 15 – 16 Agustus 2024, serta penyerahan bantuan kepada pemenang akan dilakukan pada 17 Agustus 2024 usai kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI.