Sejauh ini, Dinas Pendidikan Kota Makassar bersama Pokja Bunda PAUD Kota Makassar telah membangun dua PAUD. Saat ini, kedua bangunan tersebut dalam tahap penyempurnaan sarana, prasarana serta fasilitas pendukung lainnya.

“Setelah kita merencanakan, ada dua yang sudah terbangun, tapi belum bisa digunakan karena menunggu fasilitas dilengkapi. Saya bilang tidak bisa dibuka kalau tidak lengkap, gurunya belum siap, sarana dan prasarana belum jelas. Tidak boleh. Kita belajar menyempurnakan sampai dua TK PAUD kita yang selesai itu bisa digunakan,” tegasnya.

Indira berharap agar TK PAUD yang sudah lengkap dan siap, bisa menjadi standar dan contoh bagi semua TK PAUD. Ia juga mengharapkan hal yang sama berlaku untuk jenjang pendidikan SD dan SMP.

“Kalau sudah lengkap dan siap, tentu kita berharap ini bisa jadi standar dan contoh bagi semua TK PAUD. Bagusnya SD SMP juga begitu,” harapnya.

Indira juga selalu menyampaikan bahwa pendidikan harus dibenahi mulai dari pendidikan dasar. Ia sering menggunakan istilah ‘berstandar internasional’ sebagai bentuk doa agar murid-murid senang dan mudah bertransisi ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Saya selalu sampaikan bahwa pendidikan kita benahi dari pendidikan dasar. Saya selalu menggunakan istilah berstandar internasional karena itu adalah doa agar murid senang sehingga transisi ke jenjang pendidikan berikutnya tidak susah,” jelasnya.

Menutup pemaparannya, Indira memberikan semangat kepada semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Makassar.

“Semangat untuk kita semua, semangat untuk membawa anak-anak kita belajar di tempat yang berkualitas, yang fasilitasnya bagus, guru-gurunya juga baik dan sejahtera supaya bisa mengajar dan mendidik dengan baik,” pungkas Indira.

Sumber : Humas Kominfo Makassar