Syamsu Rizal juga menambahkan sebelum membuka gerai donor darah secara resmi, PMI melakukan uji coba selama dua hari pada tanggal 14 – 15 Mei 2022.

“Alhamdulillah proses evaluasi kita bagus tidak ada yang keluar dari SOP, mulai dari fasilitas mal yang di support oleh NIPAH sampai kepada alur pelaksanaan donor darah yang sudah sesuai dengan standar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Kementerian Kesehatan,” tambah Syamsu Rizal.

Sementara itu, NIPAH Office & Shopping Centre Manager, Deasy Rostianti Effendy, menambahkan, kolaborasi dengan PMI Kota Makassar ini sejalan dengan konsep NIPAH PARK yaitu menyediakan fasilitas pelayanan terpadu untuk kegiatan sosial.

“Hadirnya UTD PMI adalah salah satu yang paling kami targetkan untuk terealisasi sebagai wujud komitmen kami menyediakan fasilitas pelayanan terpadu. Alhamdulillah di tahun 2022 ini semuanya sudah rampung dan sudah siap baik dari sisi NIPAH PARK dan PMI sendiri, jadi kita bisa opening setelah lebaran ini,” imbuhnya.

Menurut Deasy, hal ini juga selaras dengan kondisi pandemi yang perlahan telah bergeser ke kondisi normal dan menerapkan konsep hidup yang jauh lebih sehat.

“Hampir semua unit properti PT Kalla Inti Karsa selalu menggandeng dan melibatkan PMI. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan membuka gerai donor darah di Mal Ratu Indah, selain itu kami juga rutin menggelar program donor darah di Wisma Kalla. Yang paling dinanti-nanti ya NIPAH PARK ini. Saya harap ini juga memperkuat komitmen NIPAH PARK yang tak hanya menjadi pusat perbelanjaan tapi juga menjadi tempat untuk melakukan aktivitas kemanusiaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Donor Darah PMI Kota Makassar, Fadly Arifuddin (Fadly ‘Padi’), tak luput memberikan apresiasi dan antusiasmenya kepada NIPAH PARK dan PMI atas peresmian gerai donor darah ini.