MAKASSAR – Dalam rangka mendukung Program 1000 Lorong Wisata Program Walikota dan Wawali Makassar, Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar sasar sejumlah titik lokasi drainase yang butuh penanganan secara serius.

Baca Juga : UPT PAL Dinas PU Makassar Gelar Bintek Pengelolaan Air Limbah Domestik

Dukungan program tersebut akan berlangsung di 35 Kelurahan sejak 15 Juli hingga pekan ke 3 bulan Juli 2022.

 

Laskar Pelangi Operasional sebelumnya berstatus sebagai Satgas Drainase Dinas PU yang terbagi menjadi 5 rayon, dimana tiap rayon terdiri sebanyak 7 kelompok yang dari masing-masing kelompok memiliki 10 personil sehingga jika dijumlahkan keseluruhan berjumlah 350 orang.

 

Pada pelaksanaanny, setiap kelompok akan melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi Lokasi Lorong Wisata.

 

Kepala Dinas PU, Zuhaelsi Zubir, menegaskan bagi kepala bidang PSDA untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase pada lokasi yang akan menjadi area lorong wisata demi mendukung program Pemerintah Kota Makassar.

 

“Kami tugaskan kepala bidang psda untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak walikota dan Wawali Makassar,” ujarnya.