RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 yang digelar IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai komitmen membangun olahraga di Kota Makassar.

“Ini sebuah terobosan yang luar biasa karena mengakrabkan kita dengan olahraga,” kata Ramdhan Pomanto.

Apalagi turnament ini dirangkaikan dengan farewell game M Ansar yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PB Laston/IKA Unhas Sulsel dan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Sekda Makassar.

“Kalau di IKA itu tidak ada pensiunnya, justru kalau pensiun di pemerintahan justru di IKA lebih aktif lagi dan kita doakan beliau bersambung,” ujarnya.

Pertandingan tersebut berlangsung di Arena Bulutangkis PB Laston, Jalan Kerung-Kerung, Makassar, pada Jumat (29/12/2023).

Ramdhan Pomanto yang juga Ketua IKA Unhas Sulsel tampil berpasangan dengan Sekda Makassar, M Ansar melawan perwakilan Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel.

Pada permainan pertama, pasangan walikota dan sekda itu menang telak. Begitu pun di permainan kedua saat melawan perwakilan IKA Unhas Sulsel dan PB Laston.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para peserta yang mengikuti turnamen ini.

“Selamat bertanding jaga kesehatan jangan dipaksa karena olahraga bulutangkis memerlukan tenaga dan konsentrasi yang tinggi,” tuturnya.

Ansar mengaku senang bisa main satu tim dengan Ramdhan Pomanto. Ia mengatakan ini bukan lagi pertama ia bermain badminton dengan pemimpin Kota Makassar itu.

“Saya bukan pertama kali dengan pak wali ini partner, pernah dulu sekitar tujuh atau enam tahun lalu di daerah Manggala saya partner juga dengan pak wali,” ujar Ansar.

Farewell game ini, katanya dikemas sederhana. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia IKA Unhas Sulsel yang bekerja sama PB Laston telah membuat turnamen ini.