RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel yang juga Caleg DPR RI terpilih, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical hadiri undangan buka puasa keluarga besar Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Buka puasa digelar di Jl. Batu Putih yang juga markas Batu Putih Syndicate lembaga konsultan politik. Buka puasa dirangkaikan ulang tahun istri IAS, Aliyah Mustika.

Deng Ical saat turun dari mobil langsung menyalami kerabat, tim lalu ke meja belakang yang sudah menunggu IAS. Sambil bersalaman dan cipika-cipiki, Deng Ical dan IAS berpelukan sambil terus lempar senyum.

Tampak hadir juga dimeja yang sama Mantan Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani yang merupakan besan dari IAS.

Tampak juga Anggota DPRD Sulsel dari Demokrat, Selle Ks Dalle, Presiden Batu Putih Syndicate Syamsul Bahri ‘Daeng Ancu’ dan beberapa kolega, mantan Wali Kota Makassar dua periode IAS.

Tak berselang lama, Aliyah Mustika Ilham yang saat ini Anggota DPR RI Komisi IX keluar dan bertemu Deng Ical. Aliyah dan Deng Ical sama-sama caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar namun beda partai.

Namun Aliyah pada pemilu 2024 kali ini dipastikan tersingkir, sementara Deng Ical sisa menunggu pelantikan untuk melenggang ke Senayan Oktober mendatang.

“Deng Ical selamat nah,” sapa Aliyah Mustika Ilham. Tampak Deng Ical dan Aliyah akrab. Bahkan Anggota DPR RI dua periode merangkul Deng Ical yang terus menyelematinya.

Sementara itu Deng Ical ditemui awak media mengungkapkan hubungan selalu terjaga walau beda pilihan pada Pemilu 2024 ini. Dimana PKB mengusung Anies-Muhaimin (AMIN), sementara Demokrat mengusung Prabowo – Gibran.