RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melihat ada peluang besar untuk meningkatkan ekonomi dan pariwisata lokal di Pulau Barrang Lompo.

Hal itu disampaikan Indira saat melakukan kunjungan pertamanya ke wilayah kepulauan didampingi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat (12/7/2024).

“Tadi saya tanya camat apa ada penginapan di sini, dia bilang belum ada. Jadi pengembangan selanjutnya memang potensial sekali. Ketika ini bisa berkembang lebih lanjut untuk pariwisata, kita bisa meminta wisatawan untuk datang ke sini,” kata Indira.

Selain itu, Indira juga melihat potensi besar dalam pengembangan UMKM di pulau ini. “Ibu-ibunya pasti banyak, apalagi di sini ada PKK, ada Dekranas. Jadi untuk pengembangan UMKM-nya, insyallah kita bisa lebih fokus lagi supaya kualitas produksi kita. Inovasi kita, tentunya lebih baik lagi,” jelasnya.

Saat meninjau program PKK Kota Makassar di pulau tersebut, Indira juga terfokus pada lorong PKK yang diharapkan mampu ditata dengan baik dan meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

“Kita berharap Barrang Lompo ini bisa tertata lebih bagus lagi. Insyaallah,” ucapnya.

“Doakan itu bisa terwujud dan kesejahteraan tentunya untuk warga pulau bisa meningkat,” ujarnya.