MAKASSAR – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo, Badollahi menjelaskan bahwa Polsek Tallo saat ini tengah bersiap untuk melakukan penertiban untuk segala bentuk kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga : 7 Tuntutan HMI Cabang Makassar Unjuk Rasa di DPRD Sulsel

Badollahi mengatakan, persiapan akan dilakukan secara rutin berskala prioritas mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan yang memungkinkan peningkatan aktivitas masyarakat sehingga membuat kepolisian untuk ekstra seperti dimalam hari rawan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Persiapan kami secara rutin skala prioritas mengenai masyarakat mulai dari  Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ketika menjelang Ramadhan baik ibadah maupun kegiatan Idul Fitri itu kegiatan masyarakat semakin meningkat sehingga petugas kepolisian pasti bahwa seluruhnya akan melakukan suatu kesiap siagaan yang ekstra khususnya dimalam hari yang terkadang sering terjadi balap liar,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya antisipasi dari Ditlantas Polda Sulsel yang menghimbau apabila ditemukan aksi balap liar maka akan ditahan dan dapat dikeluarkan ketika sudah mencapai tiga bulan.

“Tentumya dengan himban Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, dihimbau kepada anak-anak yang suka melakukan balap liar mulai sekarang apabila ditemukan dibulan Ramadhan maka tidak dikeluarkan motornya untuk tiga bulan kedepan,” jelasnya.