MAKASSAR – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar menggelar Aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/4/2022).

Aksi demonstrasi dimulai dengan melakukan long march dari Student Center GMKI Makassar di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, hingga di depan kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Massa aksi GMKI Cabang Makassar saat menyuarakan aspirasi didepan kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Saat melakukan long march, massa aksi sempat di beri dukungan, berupa teriakan semangat dari masyarakat pengguna jalan, Aksi kemudian dilanjut dengan orasi dan nyanyian yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Baca juga : Tanggapi Pelecehan Seksual di Gowa, GMKI Desak Pemerintah dan Kampus Bertindak

Menjelang pukul 17.30 WITA, massa aksi akhirnya ditemui oleh Abdul Latif selaku perwakilan dari staf penerima aspirasi DPRD Pemprov Sulsel.

Massa Aksi di temui oleh perwakilan dari DPRD Provinsi Sulsel

Kepada massa aksi, perwakilan DPRD Pemprov Sulsel, Abdul Latif menjanjikan bahwa tuntutan yang dibawakan oleh para demonstran akan segera diteruskan kepada pimpinan DPRD.

“Jangankan tenggang waktu 1 minggu yang adik-adik mintakan, malam ini juga akan segera saya buatkan laporan dan akan segera juga saya teruskan kepada pimpinan DPRD” pungkas Abdul Latif.

Kordinator Aksi GMKI Cabang Makassar, Untung Saranga, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan aksi lanjutan guna mengawal tuntutan yang disampaikan kepada perwakilan dari DPRD Provinsi Sulsel.

“Aksi ini bukan aksi terakhir dari kawan-kawan GMKI Cabang Makassar, kami akan datang kembali untuk meminta kejelasan dari tuntutan yang kami suarakan pada hari ini dan tentunya dengan massa yang lebih banyak lagi” ucapnya.