MAKASSAR – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dideklarasikan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin kokoh.

Bahkan di Sulsel setelah tiga pimpinan wilayah bertemu, giliran tiga lembaga sayap dalam KIB di Sulsel bergerak cepat merapatkan barisan.

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Barisan Muda PAN (BM PAN), dan Angkatan Muda Kakbah (AMK) melakukan pertemuan khusus di kafe Numerica jalan Botolempangan Makassar, Rabu 8 Juni 2022.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, Ketua BM PAN Sulsel Chaidir Syam, dan Ketua AMK Sulsel Rahmat Taqwa. Turut hadir sejumlah kader dari tiga lembaga sayap ketiga parpol itu.

Baca Juga : Rahman Pina Bersama Kader AMPG Sulsel Berbagi Dengan Korban Kebakaran

“Silaturahmi kita ini sebagai bentuk soliditas yang telah dideklarasikan dalam KIB, pertemuan ini inisiatif kami bertiga dari kader muda KIB,” kata Rahman Pina saat pertemuan.

Ia mengatakan, ketiganya saat ini merancang kegiatan untuk mengokohkan bangunan koalisi. “Intinya bagaimana silaturahmi ini terus berjalan dan makin solid, saya kira tak sulit merancang kegiatan karena kita punya bupati (Chaidir- red),” kata anggota DPRD Sulsel itu.

Ketua BM PAN Chaidir Syam yang juga Bupati Maros sangat bersyukur dengan adaya KIB sehingga silaturahmi ini bisa berjalan. Ia pun berharap masih akan ada parpol lagi yang akan berabung dalam koalisi.

“Kita bersyukur ada KIB karena kita bisa bersilaturahmi meski di luar sana ada persaingan. Kita masih bisa ketawa- ketawa di sini. Pintu koalisi masih terbuka semoga ada parpol lagi yang bergabung karena memang
KIB belum tertutup,” kata Chaidir.

Sementara Ketua AMK Rahmat Taqwa menegaskan, KIB akan terus berlanjut sampai 2024. Dengan koalisi ini kata dia, ketiga parpol yang notabene partai berpengalaman tidak gampang didikte oleh parpol yang datang belakangan.