MAKASSAR — Dalam menyambut HUT RI Ke-77 Tahun, Forum Komunikas Pemuda Bontorannu (FKPB) mengadakan beberapa jenis lomba yang diawali dengan pertandingan ‘Liga Daster’ sekaligus melibatkan seluruh unsur elemen warga di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu, (13/8/2022).

Diketahui, Liga Daster tersebut dilakukan selama 2 (dua) Hari serta melibatkan remaja hingga orang tua, dan dilanjutkan dengan lomba lainnya.

Ketua FKPB, Faturahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Liga Daster tersebut merupakan pembukaan dari beberapa lomba dan tentunya kedepan akan lebih menarik lagi.

“Liga Daster ini sebagai pembuka dari semua kegiatan 17-san untuk menyambut Hari HUT RI 77 Tahun, tentunya masih banyak lomba lainnya,” ungkapnya Sabtu, (13/8).

Baca Juga: Bupati Lutra Resmikan Turnamen Bola Peringatan HUT RI ke-77

Lebih menarik, Faturahman juga membeberkan akan mengadakan Lomba Padende dimana hal itu mengingatkan kita pada momen Tahun 90-an.

”…yang akan kami adakan diantaranya, Padende. Padende ini kita ingin mengangkat sesuatu yang berbau Tradisi dimana kita mengingat momen-momen di Tahun 90-an,” harapnya.

Ada pun jenis-jenis lomba diantaranya:

– Lomba lari

– Makan Kerupuk

– Balap Perahu, serta lomba lainnya.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pemuda Bontorannu (FKPB) adalah forum tempatnya Pemuda Bontorannu dan yang akan Menghendel seluruh kegiatan sosial, budaya Atau pun keagamaan yang ada di Kelurahan Bontorannu.