MAKASSAR – Komunitas Kahfi Halide Motivator School Makassar adakan ujian komprehensif angkatan 1 dan 2, yang berlangsung di Kampus Kahfi Makassar pada Minggu (14/08).

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Pemkab Jeneponto Bagikan 20 Ribu Bendera Merah Putih

Kepala Sekolah Kahfi Halide Makassar, Lidemar Halide mengungkapkan  hari ini berlangsung ujian komprehensif dengan tujuan untuk menguji layak atau tidaknya mahasiswa angkatan 1 dan 2 mendapatkan Spritual Motivator Gelar Non Akademik yaitu CPSM (Certified Public Speaking Mastery), setelah menempuh pendidikan selama 2 tahun.

“Jadi ujian Komprehensif ini bertujuan bagaimana angkatan 1 dan 2 yang telah mengikuti perguruan selama 2 tahun itu mau di lihat hasilnya, dan inilah ujian menandakan bahwa layak atau tidaknya untuk mendapatkan gelas CPSM,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan syarat untuk mengikuti ujian ini yaitu telah mengikuti 2 hal, ujian Psyho Fundamental dan  Publik Speaking.

“Adapun persyaratan untuk mengikuti ujian Komprehensif ini yaitu mahasiswa harus telah mengikuti 2 proses ujian, yang pertama Psyho Fundamental lalu Publik Speaking  dan terakhir ujian Komprehensif.” ujarnya.

Lanjutnya, mahasiswa yang mengikuti ujian hari ini sebanyak 18 orang, meliputi 5 orang Laki-laki dan 13 perempuan masing-masing dari angkatan 1 dan 2.

“Mahasiswa yang mengikuti ujian pada hari ini, berdasarkan data yaitu sebanyak 18 orang,” lanjut Halide.

Kepala Sekolah itu berharap mahasiswa yang telah mengikuti ujian Komprehensif agar tetap belajar untuk mengikuti beberapa tingkatan lagi, agar alumni dapat mengajar dan membantu pemangku ajar yang ada saat ini.

“Di harapkan untuk mahasiswa yang mengikuti ujian hari ini dan mendapatkan gelar CPSM, agar terus belajar, karena masih ada tingkatan selanjutnya setelah ujian ini” katanya.