MAKASSAR – Dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Kodam XIV Hasanudin dan Legend Kiwal Garuda Hitam mengelar kontestasi Panglimata’ Cup di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan yang memperlobakan Bodi Contest dan Adu Panco tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dan sejumlah komunitas yang ada di Kota Makassar.

Kemeriahan acara tersebut dilengkapi oleh penampilan group band terkenal yaituh D’bagindas, sekarang disebut Bagindas.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menjelaskan bahwa, gelaran Panglimata’ Cup merupakan, bagian dari upayanya untuk memberikan sejumlah komunitas kesempatan tampil, guna ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan.

“Legend Kiwal Garuda Hitam yang ada di Makassar menyampaikan ke saya, mengatakan saya mau ini pak, saya jawab kenapa tidak, ayo kita meriakan,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Panglimata’ tersebut lalu menjelaskan, bahwa hal tersebut bertujuan, guna membangkitkan rasa nasionalisme dan penghayatan terhadap nilai kebebasan yang terkandung dalam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Juga masyarakat akan merasakan bahwa, kita sekarang ini sudah merdeka, apa saja kita lakukan, yang penting dalam rangka memelihara hubungan kebersamaan, persatuan dan kesatuan anak bangsa,” tuturnya.

Panglimata’ juga menegaskan komitmennya untuk merangkul setiap kelompok, guna memberikan energi positif kepada masyarakat, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya kira ini energi positif, saya kira siapa saja warga Negara yang mau mengambil bagian, saya akan merangkulnya,” pungkasnya.

Lanjutnya, Ia berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa, dalam peringatan hari-hari besar nasional, guna mendorong jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat.

“Insah Allah, saya akan laksanakan ini setiap tahunnya, dalam momen hari-hari besar seperti hari sumpah pemuda dan 10 november, ini dalam rangka membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalisme,” jelasnya.