RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Jurnalis Profesional (J-Pro) semarakkan bulan suci Ramadan dengan menggelar Pesona Ramadan di pelataran Mall Ratu Indah, Makassar, Jumat 7 April 2023. Acara diisi dengan talkshow dan literasi keuangan untuk investasi yang aman beserta lomba bagi anak tahfidz.

Perayaan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 9 April 2023. Dimulai dengan acara talkshow terkait literasi keuangan yakni investasi yang aman dan akan dipandu oleh wartawan senior dari Kantor Berita Antara, Suriani Mapong.

“Untuk Talkshow, kita mengangkat tema terkait Spirit Ramadan Momen Membidik Investasi Aman menghadirkan narasumber berkompeten seperti dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) regional Makassar, mantan Walikota Makassar 2 periode, bapak Ilham Sirajuddin dalam kapasitas sebagai pengusaha dan tokoh publik dan juga dari perusahaan GMTD,” Divisi Humas dan Publikasi Pesona Ramadan J-Pro, Fakra.

Tidak hanya itu, adapun kegiatan lomba yang akan digelar selama 2 hari terdiri dari lomba adzan, lomba Tahfiz Qur’an, dai cilik yang diikuti oleh puluhan siswa Tahfiz dan Rumah Qur’an baik yang ada di kota Makassar, Kabupaten Maros dan Gowa.

“Kita berharap lomba tersebut bisa memotivasi anak-anak muslim untuk bersemangat belajar agamanya,” pungkas fakra.

Kegiatan ini disupport banyak pihak, diantaranya ada Mall Ratu Indah dan Kalla Group, Bank Indonesia Wilayah Sulsel, OJK Regional 6, KPPU Makassar, Indosat, Browcyl, Tappada, TDA Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, GMTD, Hotel Novotel, Hotel Aston, Hotel Unhas, Hotel Four Points Makassar, Hotel Best Western, Hotel Swissbell Panakukang, Sekolah Alam Bosowa, Utata Cafe, Mercure Hotel, Arbor Hotel, Favor Hotel, Hotel Royal Bay, Hotel Santika, Hotel Arbor, Hotel Mercure, Hotel Gammara, Timur Resto, MG,TSM Makassar, Green kafe22, Verso & thre3i, Digital print & offsid, Catering Alif, Jovan Album, Empress Hotel, Bosowa berlian motor, PT pegadaian.