RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Youth City Changers (YCC) yang merupakan bagian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023, digelar di Tokoa, Kabupaten Maros, pada Senin (10/07/1/2023) sore. 

Baca Juga : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kekurangan Kalsium pada Tubuh

Terpantau kurang lebih 3.000 pemuda Kota Makassar hadir memadati lokasi kegiatan pembukaan ini. Salah satunya adalah pemuda yang berasal dari Kecamatan Tallo yang jumlahnya mencapai 315 orang. 

“Kami memboyong kurang lebih 315 pemuda asal Kecamatan Tallo untuk mengikuti pembukaan Youth City Changers. Ini sebuah momentum bagi pemuda Kota Makassar utamanya yang dari Kecamatan Tallo untuk berinteraksi satu sama lain. Sebab forum pemuda seperti ini masih jarang dilakukan,” ucap Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si.

Pembukaan YCC ini, dihadiri oleh Ketua APEKSI, Bima Arya, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua TP-PKK Kota Makassar, unsur Forkompimda Kota Makassar dan Kabupaten Maros serta tokoh pemuda Emil Dardak yang  merupakan sosok panutan oleh kaum milenial.

Informasi yang diperoleh, usai pembukaan, akan dilanjutkan dengan kegiatan Inspirasional Talk Show dilanjutkan dengan Sidang Komisi.

Beberapa kegiatan penting lainnya dalam sidang komisi yakni perihal digitalisasi, penguatan/pemberdayaan pemuda, sustainable (lingkungan) dan feature leader; transisi kepemudaan menyambut Indonesia Emas 2045 dan puncak demografi 2030.

Baca Juga : Danny Pomanto Revitalisasi Kontainer untuk Akses Layanan Publik Lebih Mudah