RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad menyampaikan pentingnya pendidikan bagi seluruh warga Makassar, termasuk warga Utara Makassar. Hal itu disampaikan Ray dalam acara Reses Ketiga, Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2022-2023, di Jl Barukang Utara Lorong 8, pada (2/8/2023). 

“Kalau ada anak yang tidak sekolah sampaikan ke saya, kita akan carikan jalan supaya bisa sekolah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, tak boleh ada ketimpangan yang terjadi antara masyarakat Utara dengan masyarakat daerah lainnya. Wilayah Utara seyogianya memiliki potensi yang sangat luar biasa, mengingat kawasan ini adalah sebagian besar pesisir yang didominasi oleh nelayan.

Masyarakat dengan mudah bisa memperoleh ikan yang merupakan sumber gizi yang tinggi bagi masyarakat. 

“Kita berpotensi lebih cerdas karena kita rajin makan ikan, itumi kekayaan yang tidak bisa terukur,” jelasnya.

Selain masalah pendidikan, Ray juga menjawab sejumlah keluhan warga terkait kekeringan. Persoalan ini sudah acap kali disampaikan dirinya ke pemkot Makassar. Bahkan paling keras menyuarakan.

Soal kekeringan ini pihaknya sendiri telah dijanjikan oleh PDAM untuk dibenahi lewat pompa Inline dan akan terbenahi perlahan hingga tahun 2024. Kata dia, posisi utara memang berada di ujung dan pompa inline ini disebut akan mampu menyalurkan merata air kepada langganan. 

“Anggarannya itu Rp2 milliar dan suplai Tallo dan Ujung Tanah. Ini adalah kerja-kerja kita semua, sehingga dipasang booster inline PAM,” katanya.

Keluhan pembangunan paving blok yang sampai saat ini belum dikerjakan. Menurut Ray, anggaran untuk pembangunan paving ini telah diajukan sebelumnya, sayangnya masyarakat wilayah sekitar masih menolak lantaran adanya ketidakpahaman terkait penganggaran. 

“Jadi kalau ada anggaran terima saja dulu pak bu, karena tidak bisa itu anggaran di pindah-pindah,” ujarnya.