RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dalam upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan pemberdayaan perempuan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar Tahzin Al-Quran di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan rutin tiap pekan ini menjadi momen silaturahmi antara anggota DWP dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menciptakan kebersamaan dalam beribadah, dan menguatkan komitmen untuk terus berperan dalam pembangunan spiritual dan keagamaan.

Tahzin Al-Quran kali ini menjadi bagian dari rangkaian acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-24 Tahun dengan tema ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan’.

Sejalan dengan tema tersebut, Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari pemberdayaan perempuan, khususnya dalam sektor religius.

“Ini juga menjadi bentuk komitmen DWP Kota Makassar untuk turut serta dalam pembangunan berkelanjutan. Hal ini mencerminkan peran strategis perempuan dalam mendukung pembangunan yang berkesinambungan dan berdaya guna,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut sebagai kontribusi nyata meskipun dirinya telah tidak lagi menjabat sebagai ketua DWP Kota Makassar pada tahun depan.

Ustazah Riskah Makkulasse Andi Welonae menjadi pemandu dalam Tahzin Al-Quran. Kali ini ia mengajarkan peserta dalam membaca surah Al-Insyiqaq sesuai dengan tajwid.

Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat atau organisasi lainnya untuk aktif dalam kegiatan yang mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanfaatan bagi masyarakat terutama dalam pemberdayaan perempuan.