RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar bersama DKP Sulsel menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di GOR Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, pada Sabtu (20/1/2024) untuk menjaga stabilitas pasokan pangan dan harga, juga pengendalian inflasi pangan.

“GPM merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan,” kata Plt. Kepala DKP Kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin dalam keterangan tertulis.

GPM ini menyediakan sembako berupa, beras premium, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan sayu sayura. Semua dijual dibawah harga pasar.

Meskipun diguyur hujan, warga terlihat antusias berdatangan untuk berbelanja sembako murah. Dengan adanya GPM ini, warga Sudiang merasa sangat terbantu dan berharap agenda tersebut terus dilaksanakan agar dapat menghemat uang belanja.

“Terimakasih kepada pemerintah. Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini kami sangat terbantu, berharap ini bisa bisa terus dilajutkan agar kami bisa berbelanja sembako dengan murah sehingga dapat menghemat uang belanja,” kata salah seorang warga.