RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Danny Pomanto, Kader PDI Perjuangan, menyatakan sikap dan posisi netral pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. 

Danny Pomanto, mengaku tak ingin menunjukkan keberpihakan terhadap salah satu partai tertentu. Pihaknya ingin menjaga hubungan baik dengan seluruh partai kontestan Pemilu 2024.

“Saya harus baik untuk semua. Karena saya adalah Wali Kota penanggungjawab Kota, dan yang menjadi penting menjaga hubungan baik ke seluruh partai,” ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Danny menyatakan, pihaknya memutuskan untuk sekedar menjadi pemandu sorak dan tidak terlalu mengurusi kerja-kerja politik partainya jelang pemilu 2024.

“Kalau bekerja saya kira kita mensuport saja, supportnya itu sempat jadi pemandu sorak saja,” katanya.

Ia juga menegaskan, ASN untuk tegak lurus pada negara dengan menjunjung tinggi netralitas.

“Saya tegaskan kalau ada issue atau apa semua saya pastikan bahwa ASN saya itu adalah ASN yang harus tegak lurus kepada negara,” tegasnya.

Hal yang sama, Danny Pomanto tidak ingin ikut campur dengan issue Presiden dan Pejabat Publik yang dianggap tidak netral.

“Sebagai bawahan saya tidak ingin terlalu mencampuri. Lain presiden, lain kita disini kalau kita ini kan anak buah dibawah, saya no coment mana kita ini mau komentar bos-bos Jakarta tidak ada, no coment yang penting saya harus baik untuk semua,” tutupnya.