RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengajak Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Makassar mengambil peran positif di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya ikut menyukseskan Pemilu 2024.

Selain itu, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam perkuatan keimanan umat sebagaimana program prioritas Pemkot Makassar.

“Seperti dalam waktu dekat ini. Harus ambil peran menyukseskan Pemilu, jangan golput,” kata Ramdhan Pomanto saat menerima audiensi PC IPNU Makassar di Kantor Balaikota, Selasa, (6/2/2024).

Ia menuturkan sebagai generasi cerdas, gen z harus berkontribusi karena yang merasakan masa depan nanti ialah mereka sendiri.

Ramdhan Pomanto mengaku senang dengan audiensi para pelajar dan pemuda itu. Lantaran, kata dia, silaturahmi ialah hal utama dalam kepengurusan baru. Dan pelibatan pemerintah, tokoh dan elemen masyarakat untuk organisasi itu penting sekali.

Dalam perbantuan dari Pemkot Makassar terhadap berbagai komunitas, pihaknya mengaku itu merupakan bentuk kepedulian timnya atas generasi muda dan milenial.

Dia menyarankan untuk menaikkan bendera organisasi maka baiknya turun ke lapangan.

“Ada tahfiz harian bisa dilibatkan, berkolaborasi menjadi da’i muda. Mengajak masyarakat untuk pengajian lorong dan sebagainya,” ucapnya.

Begitu pun terhadap IPM. Ramdhan Pomanto mengatakan, IPM bukan hal baru. Apalagi banyak lingkaran dekatnya Muhammadiyah. Alhasil, eksistensi IPM dalam momentum seperti sekarang ini sangat dibutuhkan.

“Saya sangat respect dengan kader IPM, luar biasa. Apalagi fokus teman-teman di pembekalan, training center. Jadi ini sebuah hal yang terus dibutuhkan di negara kita saat ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya siap memfasilitasi kegiatan para komunitas pemuda tersebut.