RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dalam suasana kebahagiaan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Sejumlah Alumni Angkatan tahun 1990 SMA 1 Makassar (Smansa) menggelar pertemuan silaturahmi, di warkop Bunda, Jalan Pelita, Jumat (12/04/2024).

Dengan penuh canda, pertemuan itu bukan hanya ajang Silaturahmi biasa, tapi juga membahas agenda temu reuni. Dimana reuni 35 tahun Smansa 1990 Makassar, dr.Andi Saguni, MA diamanahkan sebagai ketua Panitia.

“Kita rencana mau gelar temu alumni, kita percayakan Pak Andi Saguni, sebagai ketua panitia,” Kata ketua angkatan alumni Smansa 1990 Makassar H. A. Ridwan Djabir, ST. MM yang juga hadir dalam pertemuan itu.

Ketua panitia reuni 35 tahun Smansa 1990 Makassar, dr. Andi Saguni mengatakan rencananya pertemuan akbar reuni tersebut akan diadakan di Malino, pada bulan April 2025 mendatang.

“Kami dengan teman teman Alumni sudah sepakat akan gelar di bulan april tahun depan. Tempatnya juga sudah disepakati di Malino,” katanya.

Namun sebelum puncak kegiatan reuni dilaksanakan, akan digelar beberapa kegiatan pra reuni dengan melakukan kegiatan sosial.

“Ada beberapa pra reuni, seperti kunjungan ke panti dengan membawa sejumlah bantuan, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, kunjungan ke keluarga alumni, guru-guru, bantuan ke sekolah SMA 1,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan itu.

Mantan Direktur RSUP Fatmawati Jakarta itu menyampaikan kegiatan ini kegiatan temu alumni ini, terus dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah.

“Yang hadir nanti sekitar 400 orang, kita undang juga guru guru kami, agar kami saling membuka memori masa lalu. Tujuanya hanya ukhuwah, persaudaraan, lebih kepada hal hal yang positif,” jelas dr. Andi Saguni.