MAKASSAR – Jelang aksi unjuk rasa mahasiswa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menggelar apel persiapan pengamanan, di Kantor Balaikota Makassar, Senin (11/04/2022).

Baca juga: Walikota Makassar Harapkan Satpol PP Lebih Humanis Kepada Masyarakat

Apel ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan personil dalam menghadapi aksi unjuk rasa sekaligus mengecek kehadiran personil yang terlibat dalam pengamanan, dan dalam arahannya Kasatpol PP Kota Makassar, M Iqbal Asnan berharap kepada setiap personil untuk berhati-hati dan tetap selalu bersikap humanis menghadapi demonstran.

“Agar semua anggota dalam pelaksaan tugas pengamanan demo dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berhati-hati dan selalu bersikap humanis,” ujarnya.

Ia juga berharap semua pihak saling menjaga, dan tidak melakukan tindakan yang dapat memancing kegaduhan.

“Kita harapkan, dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa yang ikut unjuk rasa untuk tertib saat melaksanakan unjuk rasa,” ungkapnya.

Iqbal juga mengingatkan kepada para mahasiswa dan semua pihak yang terlibat dalam aksi unjuk rasa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan lupa juga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, bawa hand sanitizer karena ini bulan suci Ramadan, saya ingatkan juga untuk tetap menjalankan ibadah sebagai iman dan taqwa kita kepada Allah Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Diketahui Apel pengamanan unjuk rasa melibatkan 100 orang personil untuk di Balaikota Makassar dan di Kantor DPRD sekitar 100 orang personil Satpol PP kota Makassar yang sudah standby.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas SDM Satpol dan Damkar, Berikut Pesan Wabup Lutra